Header Ads

About Me


Nama : Panji Nurhidayatulloh
Nama Panggilan : Panji, Pan, Ji, Mas Panji, Bang Panji, Panjinur, dsb.
Pendidikan : Manajemen Universitas Jendral Soedirman Purwokerto (Aktif)
Pengalaman Kerja :
- Part Time Worker di beberapa tempat (2014 dan 2016)
- Staff Admin Gudang CV. Wijaya Makmur Sentosa (2015 -2016)
- Founder Blog Investment Student (2017 - sekarang)
- Staff Admin dan Analis Grup AFSI (2017 - sekarang)
- Driver GO-CAR (2018 - sekarang)

Sejak SMP saya diajarkan oleh almarhum bapak saya untuk tidak bercita-cita menjadi karyawan melainkan dianjurkan untuk bercita-cita menjadi pengusaha. Sejak saat itu pula saya mulai memahami bahwa apa yang diajarkan bapak saya itu benar dan saya bercita-cita ingin menjadi pengusaha sejak SMP. Saya mulai belajar ekonomi secara umum pada saat SMA kelas 1, lalu beruntungnya pada saat kuliah saya masuk jurusan Manajemen sehingga saya bisa belajar banyak tentang manajemen, perusahaan, bisnis dan investasi. Beberapa kali saya mengikuti seminar tentang kewirausahaan dan sejenisnya, dan ada salah satu seminar yang menyarankan untuk membaca buku karya Robert T. Kiyosaki, lalu saya beli buku karya Robert T. Kiyosaki yang berjudul "The Cashflow Quadrant" di Gramedia dan buku tersebut benar-benar membentuk pola pikir saya untuk menjadi pengusaha dan investor (kuadran sebelah kanan). Dan selanjutnya saya mulai belajar tentang saham dari berbagai macam sumber. Mulai membuka rekening saham pada bulan Januari 2017 dan sejak saat itu belajar saham, menganalisa saham dan berinvestasi saham menjadi hobi baru saya.

Sejak saat itu saya aktif di Forum Stockbit.com dan berbagai komunitas saham lainnya. Lalu pada bulan Maret 2017 saya mendirikan Blog Investment Student ini untuk berbagi ilmu. Karena dengan berbagi ilmu, maka kita akan semakin banyak mendapatkan ilmu lagi seperti konsep compunding interest dalam berinvestasi. Lalu sekitar bulan Agustus saya direkrut oleh Bang Krisantus untuk bergabung menjadi Staff Admin dan Analis Grup AFSI. Beruntungnya saya bisa bergabung di Grup AFSI dan bahkan dipercaya untuk bergabung menjadi Staff Admin dan Analis karena saya bisa semakin banyak belajar dan menyalurkan hobi saya belajar dan berinvestasi saham.

Saya selalu pegang kata-kata ini :
"Investasi terbaik yang bisa kita lakukan adalah investasi pada diri sendiri. Semakin banyak kita belajar maka semakin banyak yang akan kita hasilkan" - Warren Buffet

No comments

Powered by Blogger.